MEMPERINGATI HARI PRAMUKA KE 58 – TAHUN DI KABUPATEN PALI

  • Rabu, 04 September 2019 - 15:10:14 WIB
  • admin kip
MEMPERINGATI HARI PRAMUKA KE 58 – TAHUN DI KABUPATEN PALI

DISKOMINFO, PALI – Memperingati hari ulang tahun pramuka yang ke – 58 tahun di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir bertepat di Sanggar Pramuka Gelora November (03/09/2019). Di hadiri oleh Husman Gumanti SE MM (Asisten II), Staf Ahli Dan Seluruh Jajaran Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten PALI. Ketua Kwarda H. Mukti Sulaiman Provinsi Sumatra Selatan di dampingi sekretaris, Andalan dan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatra Selatan turut hadir di Kabupaten PALI dalam rangka memperingati ulang tahun pramuka ke – 58 tahun di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir.

Dalam sambutanya Ketua Kwarda H. Mukti Sulaiman menyampakan Pramuka merupakan kader – kader yang di persiapkan untuk mengambil estafet dalam kepemimpinan di masa yang akan datang. beliau juga yakin anak – anak yang aktif di pramuka dapat menjadi pewaris dari kepemimpinan yang ada di Kabupaten PALI. “Insya Allah tanggapnya”

Pramuka harus peduli terhadap sampah dan juga Peduli terhadap lingkungan, di bulan November akan diadakan kemah wirakarya di Musi Banyuasin juga ada kursus pelatihan Pembina Pramuka, Giat Prestasi Daerah Tahun 2020, Jambore daerah dan lainya. Beliau juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM sebagai Kwarda telah menunjukan perhatian yang luar biasa terhadap pramuka.

Dalam kesempantan ini juga yang menjadi inspektur Upacara Husman Gumanti SE MM (Asisten II) juga mengucapkan selamat atas hari ulang tahun pramuka ke – 58 tahun dan semoga gerakan pramuka tetap semangat, selalu produktif, inovatif  dan kreatif dalam berkarya dan selalu menjadi generasi muda terdepan dalam menjaga kesatuan Republik Indonesia. Sejak awal pramuka di rancang sebagai sebuah pendidikan bagi generasi muda untuk menjadikan perekat dan siap membangun keutuhan NKRI karna itu pramuka bisa hadir dan diterima masyarakat di semua daerah.

Memperingati hari pramuka yang ke – 58 tahun 2019 ini juga akan di ramaikan dengan bakti masyarakat, kegiatan juga di liputi dengan aksi donor darah, dengan melaksanakan kegiatan bakti diantaranya pencetusan komitmen gerakan pramuka untuk mengurangi sampah plastik.

Pramuka berasal dari praja muda karana yang mempunyai arti sekumpulan anak – anak muda yang suka berkarya dengan cara mengisi hal – hal yang positif  dalam kehidupan. Tujuan dari kegiatan pramuka sangatlah mulia yaitu untuk mendidik generasi muda ke hal – hal yang positif, dengan adanya dasar metode pramuka yang sesuai dengan norma – norma masyarakat yang berlaku.

Dengan begitu maka akan memperoleh anggota pramuka yang memiliki moral, mental dan budi pekerti yang bijaksana. Beliau juga berpesan kepada anggota pramuka teruslah berkreasi berkarya dalam gerakan  pramuka isilah waktu muda kalian dengan kegiatan yang positif dan produktif dan beliau yakin generasi muda Indonesia adalah generasi yang unggul, generasi yang hebat, dan generasi yang kreatifitas

  • Rabu, 04 September 2019 - 15:10:14 WIB
  • admin kip

Berita Terkait Lainnya