UPACARA HARI SANTRI NASIONAL Ke - 3 TAHUN 2019.

  • Selasa, 22 Oktober 2019 - 12:19:23 WIB
  • admin kip
UPACARA HARI SANTRI NASIONAL Ke - 3 TAHUN 2019.

Upacara tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor Pemerintahan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Selasa (22/10/2019).

Hari Santri Nasional memiliki makna dan filosofi yang besar bagi Bangsa Indonesia, sehingga perlu dilaksanakan Hari Santri Nasional. Hari ini untuk memperingatin peran besar kaum kyai dan santri dalam perjuangan melawan penjajah bangsa asing yang bertepatan dengan resolusi Jihad Hadratus Syekh. KH. Hasim As'ari pada tanggal 22 oktober 1945. Daripada itu, patutlah Pemerintah menghargai Perjuangan tersebut dan momentum tersebut diabadikan dalam sejarah, maka dicantumkan Hari Besar Bangsa Indonesia, yaitu Hari Santri Nasional.

Pada Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Ke-3 di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara ialah Bupati PALI Ir. H. Heri Amalindo, M.M. Upacara ini berjalan Hikmat dengan diikuti oleh Sekda Sahro Nazil Ketua P.CNU PALI, Ro,'is Suryiah P.CNU PALI, Kemenag PALI, jajaran TNI, Polri, OPD,dan Santri se-Kecamatan Talang Ubi.

  • Selasa, 22 Oktober 2019 - 12:19:23 WIB
  • admin kip

Berita Terkait Lainnya