GEMARIKAN GERAKAN MASYARAKAT MAKAN IKAN

  • Selasa, 03 Maret 2020 - 14:20:29 WIB
  • admin kip
                               GEMARIKAN GERAKAN MASYARAKAT MAKAN IKAN

Diskominfo,PALI – Gerakan Masyarakat Makan Ikan (Gemarikan) Melalui Kerja sama Dinas Perikanan dan TP. PKK Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Selasa 25/02/2020 di Sanggar Pramuka yang dihadiri ketua Tim PKK  Ir HJ Sri Kustina, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten PALI, Staf Ahli, Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Kabupaten PALI, Camat, Juri Provinsi, Para Peserta Lomba Gemarikan, Siswa/Siswi SD dan TK Sekecamatan Talang Ubi.

Dibuka langsung asisten III Ruswani SH beliau menyampaikan Pemerintah Penukal Abab Lematang Ilir sangat mendukung dan memberikan apresiasi kepada pihak penyelenggara lomba ikan (Gemarikan Gerakan Masyarakat Makan Ikan) selain sehat makan ikan sangatlah bagus untuk pertumbuhan anak – anak agar anak – anak kita menjadi orang – orang yang cerdas.

Momen ini sangat tepat dengan semboyan “Ayo Makan Ikan” ada pun tujuan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan konsumsi ikan bagi masyarakat Indonesia terkhusus Masyarakat Kabupaten PALI. Upaya peningkatan konsumsi ikan antara lain melalui promosi lomba masak gemarikan, pemberian makanan tambahan kepada anak – anak sekolah serta memberikan penyuluhan kepada masyarakat disamping menanamkan arti pentingnya makan ikan melalui indukasi sejak dini.

Dalam kesempatan ini juga Ir Hj Sri Kustina mengajak anak usia dini dan orang tua untuk mengedukasi buah hatinya agar lebih membiasakan untuk selalu mengonsumsi ikan dan beliau juga menjelaskan, ikan mengandung zat – zat yang dibutuhkan tubuh manusia, daging ikan mengandung protein, mineral, asam amino dan omega 3 yang tinggi makan ikan juga sangat baik untuk kecerdasaan otak, pertumbuhan dan perkembangan anak.

Dalam perlombaan Gerakan Makan Ikan tersebut keluar pemenang TP PKK Desa Sukaraja (Juara 1).

 

  • Selasa, 03 Maret 2020 - 14:20:29 WIB
  • admin kip

Berita Terkait Lainnya

Tidak ada artikel terkait