RAPAT KOORDINASI DAN SOSIALISASI SENSUS PENDUDUK 2020 KABUPATEN PENUKAL ABAB LEMATANG ILIR

  • Rabu, 04 Maret 2020 - 16:04:34 WIB
  • admin kip
RAPAT KOORDINASI DAN SOSIALISASI SENSUS PENDUDUK 2020 KABUPATEN PENUKAL ABAB LEMATANG ILIR

Diskominfo, PALI - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Muara Enim menggelar rapat koordinasi dan sosialisasi metodologi sensus penduduk kepada masyarakat melalui instansi terkait Tahun 2020 di aula Kantor Bupati PALI. Rabu (05/03/2020). Yang dihadiri Asisten II Husman Gumanti S.E M.M , BPS Provinsi Sumsel, BPS Muara Enim, Kadin Capil Nara Sumber, Kepala Dinas Kominfo yang diwakili Kabid Bertha Haryanto,ST Nara Sumber dan Seluruh Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten PALI.

Dalam sambutanya Husman Gumanti S.E M.M menyampaikan pentingnya sensus penduduk untuk mengukur arah dan keberhasilan pembangunan dengan menampilkan suatu data yang baik (bagus) dan juga bisa mendaftar secara online dimana pun kita berada dengan menggunakan internet.

Asisten II Husman Gumanti S.E M.M juga menginstruksikan kepada seluruh OPD kiranya untuk membantu menyampaikan informasi sensus penduduk secara online hingga ke tingkat desa sehingga pelaksanaan sensus ini akan akurat dan terdata dengan benar agar indeks pembangunan manusia dapat terdata dengan baik.

Peran Camat dan Kepala Desa sebagai ujung tombak Pemerintah, sangat berpengaruh terhadap suksesnya pelaksanaan Sensus Penduduk Tahun 2020 ini. Untuk itu, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten dari tingkat kecamatan sampai Desa dapat menjadi penggerak sensus demikian yang disampaikan Agusman Simbolon dari Provinsi Sumatra Selatan.

Sementara itu perwakilan BPS Kabupaten Muara Enim Maryam Qibtiah mengatakan rakor yang digelar untuk mendukung sensus yang dilakukan secara online yang telah dimulai pada tanggal 15 Maret 2020 sampai 31 Maret 2020 dengan mengakses Website sensus.bps.go.id nanti ada panduanya jelas Maryama. Apabila penduduk belum terdata melalui website akan dilanjutkan dengan pendataan manual nanti petugas akan datang ke rumah – rumah untuk mendata warga yang belum terdata,pungkasnya

Dalam kesempatan ini juga Kabid Tik Kominfo Bertha Haryanto ST menyampaikan secara teknis dari Kominfo ada 3 persiapan yaitu secara adminitrasi, publikasi dan persiapan dari teknologi informasi dan komunikasi itu sendiri dan juga Komunifo siap mensukseskan Sensus Penduduk Tahun 2020

  • Rabu, 04 Maret 2020 - 16:04:34 WIB
  • admin kip

Berita Terkait Lainnya