UPACARA PERESMIAN BATALYON D PELOPOR SATUAN BRIMOB POLDA SUMATERA SELATAN (SUMSEL)

  • Senin, 22 Februari 2021 - 11:56:10 WIB
  • admin kip
UPACARA PERESMIAN BATALYON D PELOPOR SATUAN BRIMOB POLDA SUMATERA SELATAN (SUMSEL)

Talang Ubi, 15 Januari 2020, Bertempat di Lapangan Kantor Satuan Brimob Komplek Pertamina Pendopo, upacara peresmian Batalyon D Pelopor Satuan Brimob Polda Sumatera Selatan diselenggarakan. Upacara tersebut dipimpin oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri, M.M., dan dihadiri oleh Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ir. H. Heri Amlindo, M.M., Danramil dan Satuan Kepolisian Polres Penukal Abab Lematang Ilir.
Upacara Peresmian Batalyon D Pelopor Satuan Brimob Polda Sumsel dibuka secara resmi oleh Irjen Pol Prof. Eko Indra Heri, M.M. Dalam sambutannya Kapolda Sumsel Menjelaskan tetang makna dari nama batalyon D Pelopor Satuan Brimob Polda Sumsel yaitu “Satya Atmani Wedana”.
Satya Atmani Wedana adalah kesetiaan kepada Negara dan pimpinannya yang berlandaskan pada prinsip rela berkorban tanpa pamrih.
Selaras dengan itu, dimaksudkan agar setiap personil batalyon D dapat menanamkan dan mengimplementasikan jiwa “satya atmani wedana” dalam kehidupannya sehingga Polda Sumsel khususnya Batalyon D Satuan Brimob Polda Sumsel dapat memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat dan pengabdian kepada bangsa dan Negara. Kapolda Sumsel megatakan Peresmian Batalyon D Pelopor merupakan bagian penting dari proses eksistensi organisasi Satuan Brimob Polda Sumsel, mengingat bertambah besarnya organisasi dan juga realisasi pengembangan organisasi Satuan Brimob Polda Sumsel yang mempunyai tugas pokok meningkatkan kekuatan dalam rangka mendukung tugas Satuan Brimob Polda Sumsel.
Kapolda Sumsel juga mengharapkan dengan diresmikannya Batalyon D Pelopor Satuan Brimob Polda Sumsel dapat menambah kepekaan dalam menambah semangat kerja serta memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat dalam mengantisipasi terjadinya gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dan sekaligus melalui kegiatan back up Satuan kewilayahan khususnya Polres PALI, Polres Muara Enim, Polres Lahat, dan Polres di wilayah lainnya sehingga Kamtibmas di wilayah Polda Sumsel dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya.
 
 

  • Senin, 22 Februari 2021 - 11:56:10 WIB
  • admin kip

Berita Terkait Lainnya