Rancangan Peraturan Daerah Tentang Perubahan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2021

  • Jumat, 01 Oktober 2021 - 11:05:06 WIB
  • admin kip
Rancangan Peraturan Daerah Tentang Perubahan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2021

Rancangan Peraturan Daerah Tentang Perubahan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2021 yang telah diajukan Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir telah di bahas secara seksama oleh para anggota dewan, Sehingga telah ditanda tangani berita acara antara persetujuan bersama antara Kepala Daerah Dan DPRD Kabupaten Pali.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir mengucapkan terima kasih kepada DPRD Pali yang dimana telah bekerja secara maksimal dengan mengorbankan waktu,tenaga dan pemikiran guna penyelesaian Rancangan Peraturan Daerah Tentang Kabupaten Pali Tahun Anggaran 2021.

Wabup Pali Drs Soemarjono menyaimpaikan berkaitan dengan lampu jalan di desa Marga Mulya sudah dikordinasikan dengan  Dinas Perkim ( Perumahan Dan Kawasan Permukiman)  insyah allah di daerah Marga Mulya dapat di tindak lanjuti , baik penghubung jalan antara Desa Tempirai dan Desa Air Hitam baik hari ini hingga kemarin, masih di tindak lanjuti bahkan tim langsung turun ke lapangan menurut perhitungan Dinas Bima Marga Dana untuk mengembalikan agar jalan menjadi normal itu membutuhkan biaya yang cukup besar,  untuk penanganan sementara ini kami akan mencari solusi.

”sementara sungai sembako dikali babat tidak ada jembatan darurat perlu diketahui sebelah kiri jembatan ada pipa milik PT. MEDCO DAN PT. PERTAMINA  yang dimana pipa tersebut merupakan pipa utama penyaluran minyak dan gas pengepul akhir di stasiun pengabuan. PT. MEDCO DAN PT. PERTAMINA menyarankan untuk tidak dibangun diatas pipa dikarnakan resikonya tinggi mengenai hal ini meski dibangun jembatan darurat yang ada pada jalur kanan ada beberapa kesalahan teknis terutama saudara kita yang berada dilahan ini tidak mengizinkan . ujar Wabup Drs Soemarjono”.

Namun demikian kami dari pihak Pemerintah sudah ada jalan keluarnya untuk roda 2 dan 3 bisa dibuat jalan darurat melewati jembatan yang akan diperbaiki, untuk jalan roda 4 kita alihkan melalui lahan saudara kita pak darma kondisi jalan bagus komisi ii bisa mengecek kelapangan apakah benar informasi dari Dinas Bina Marga.

“Berkaitan dengan komisi iii yang telah memperhatikan serta mendorong maupun memotivasi untuk kami bekerja lebih giat lagi, dengan upaya peningkatan pendapatan hasil daerah, kami sudah berusaha keras untuk mengelola itu hasilnya masih kita tunggu tapi hal itu adalah upaya yang telah kita lakukan.tegasnya Wabup Drs Soemarjono”

Beberapa saran tentang upaya untuk memperluas jangkawan NPWP (nomor pokok wajib pajak) juga merupakan salah satu cara meningkatkan BHD (bantuan hidup dasar) termasuk upaya – upaya lain yang disarankan seperti pasar bisa difungsikan supaya retribusi bisa kita tingkatkan.

Harapan Drs Soemarjono agar sinerji antara lembaga dapat ditingkatkan, segala bentuk yang terjadi merupakan tugas kita bersama – sama kalaulah pemerintah’ ternyata kurang benar tolong dibenarkan demikian sebaliknya itu harapan kami.

Rancangan peraturan daerah tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2021 yang telah disetujui akan disampaikan kepada Gubernur Sumsel untuk dievaluasi sehingga dapat dijadikan peraturan daerah kabupaten Pali tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2021.

  • Jumat, 01 Oktober 2021 - 11:05:06 WIB
  • admin kip

Berita Terkait Lainnya