Meningkatan Kesadaran Masyarakat dalam Penerapan Protokol Kesehatan, Hukum Perhutanan, Tata Cara Pesertifikatan Tanah, Peraturan Perundang - undangan tentang Keterbukaan Informasi, dan Penyalahgunaan Narkoba

  • Jumat, 15 Oktober 2021 - 10:57:41 WIB
  • admin kip
Meningkatan Kesadaran Masyarakat dalam Penerapan Protokol Kesehatan, Hukum Perhutanan, Tata Cara Pesertifikatan Tanah, Peraturan Perundang - undangan tentang Keterbukaan Informasi, dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, (14/10/2021). Penyuluhan hukum dengan materi peyalagunaan obat/bahaya miras-NAPZA, Penanggulan peyebaran dan penanganan pedemi Corona Virus Diasease 2019 di Provinsi Sumatra Selatan, Kepemilikan tanah dan tata cara pesertifikatan tanah, Peraturan perundang-undangan tentang keterbukaan informasi, publikasi dan transaksi elektronik di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Kabupaten PALI.

Kegiatan dewan hukum perlu di cermati dan perlu di waspadai untuk menyelamatkan anak - anak muda agar selalu menjauhi narkoba atas penyalahgunaan obat - obatan yang berbahaya.

Wakil Bupati Drs Soemarjono menyampaikan Masalah yang sering muncul di tengah - tengah masyrakat adalah masalah kehutanan sebagai akibat kurangnya pemahaman warga tentang hukum perhutanan.

"Bahkan terkadang ada juga kepentingan antara perusahan dan masyarakat yang satu sama lain barang kali perlu pencerahan di bidang hukum" ucap Wakil Bupati Drs. Soemarjoni.

Drs. Soarjono Wakil Bupati PALI menambahkan masalah yang sering muncul di permukaan adalah bagaimana kurang perhatiannya masyarakat tentang wabah terkhusus penanganan nasional yang saat ini masih menjadi penanganan kita yaitu wabah Covid - 19.

masalah lainnya juga masih ada misalnya KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga) kemudian anak - anak muda bagaimana profesional melalui IT (Informasi dan Teknologi) juga perlu dilakukan pencerahan.

IT (informasi teknologi) memang bermanfaat,tetapi didalam penggunaan yang tidak tepat hal ini bisa di proses ranah hukum (ditangkap).

"Terkhusus Kementrian Biro Hukum saya mengucapkan banyak terima kasih yang telah membantu memberikan pengertian - pengertian dasar tentang bagaimana hidup bermasyarakat, bagaimana hidup berkomunikasi dan bagaimana hidup berkumpul menjadi satu pasti ada peraturan yang harus dipatuhi" ucap Drs. Soemarjono Wakil Bupati PALI.

"Drs Soemarjono berharap bagi para peserta tolong ikuti dengan baik syukur - syukur bisa diterapkan dikehidupan sehari - hari dengan bertambahnya ilmu ini di harapkan dapat mengabdikan ilmu kepada masyarakat. Kepada Nara Sumber saya ucapkan terima kasih, tolong bantu kami agar untunk kedepanya nanti bagaimana pola hidup masyarakat dan bernegara bisa menjadi ketentuan dan kebutuhan bagi Negara terkhusu Kabupaten Pali "tegasnya Drs Soemarjono.
 

  • Jumat, 15 Oktober 2021 - 10:57:41 WIB
  • admin kip

Berita Terkait Lainnya

Tidak ada artikel terkait