Peluncuran Alat Perkam Data Transaksi Usaha Wajib Pajak (Tapping Box)

  • Jumat, 15 Oktober 2021 - 10:59:56 WIB
  • admin kip
Peluncuran Alat Perkam Data Transaksi Usaha Wajib Pajak (Tapping Box)

Alat perekam data transaksi usaha wajib pajak adalah alat untuk memudahkan pembayaran wajib pajak dalam penyetoran pajak kepada Pemerintah Daerah khususnya Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Kamis, (14/10/2021). Staf Ahli Drs. Kusumayadi menerangkan Melalui transaksi uang pajak nanti langsung masuk ke Bank yang secara otomatis masuk ke kas Daerah, dalam hal ini Pemerintah Daerah dapat mempermudah dalam memonitor  pendapatan Daerah dari sektor pajak.

Drs. Kusumayadi juga menghimbau bagi pengusaha Rumah makan dan pengusaha Hotel dalam peraturan Bupati Nomor 6 Tahun 2021 akan berlaku dan akan diterapkan.

"Kami pesankan kepada Pelaku Usaha disaat transaksi mohon diberikan struk atau cek," ucap Drs. Kusmayadi.

Kabupaten Pali sebagai Daerah Otonomi baru bercita - cita maju yang ditandai dengan mempermudah akses bagi masyarakat, infrastruktur yang baik, pendidikan dan kesehatan masyarakat yang berkualitas.

Drs. Kusmayadi menambahkan, pada akhirnya bermoral kepada kesejahteraan masyarakat tentunya hal ini membutuhkan dana yang tidak sedikit dan berkaitan dengan dana besar ini kita masih bergantung Dana transfer atau Dana Pusat.

Maka dari itu diharapkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) setiap tahunnya ada peningkatan sehingga ketergantungan ke dana pusat kedepannya mulai dikurangi.

Untuk itu mari kita dukung setiap upaya demi meningkatkan Pendapatan Asli daerah (PAD) yang bersumber dari pajak daerah atau retribusi daerah.

"Kami berharap kepada semua yang hadir disini terkhusus masyarakat Kabupaten PALI untuk mengingat betapa pentingnya membayar pajak dalam pembangunan daerah," tegas Drs. Kusumayadi.
 

  • Jumat, 15 Oktober 2021 - 10:59:56 WIB
  • admin kip

Berita Terkait Lainnya

Tidak ada artikel terkait