Kegiatan Vaksinasi Covid 19 Kabupaten PALI Tahap 1 Termin 2 ASN dan Staf Pemerintah di Suntik Vaksin

  • Senin, 17 Mei 2021 - 13:19:44 WIB
  • admin kip
Kegiatan Vaksinasi Covid 19 Kabupaten PALI Tahap 1 Termin 2  ASN dan Staf Pemerintah di Suntik Vaksin

ASN bersama staf Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir yang dimulai hari ini, Selasa(06/04/2021) mendapatkan suntikan Vaksinasi Sinovac Tahap 1 termin 2 setiap peserta vaksinasi diwajibkan membawa foto copy KTP dan diwajibkan membawa masker.

Kegiatan Pencanangan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Vaksinasi Sinovac Tahap 1 termin 2, Kegiatan Vaksinasi ini akan dilaksanakan di Aula RSUD Talang Ubi. Sesuai dengan instruksi Pemerintah Pusat, semua sasaran sudah harus selesai disuntik dalam waktu 300 hari. Oleh karena itu, semua afasilitas kesehatan diharapkan melakukan upaya perceptan (untuk) dapat menyelesaikan vaksinasi sampai akhir tahun, termasuk dengan membuka layanan pada hari selasa sampai hari jumat jam kerja.

Kegiatan Pencanangan Vaksinasi Kbupaten Penukal Abab Lematang Ilir hari ini merupakan tahap 1 termin 2, dengan sasaran penerima vaksin pada tahap 2 diprioritaskan untuk semua pegawai ASN Dan Staf Pemerintah dan Tenaga Vaksin tersebut diberikan dalam 2 (dua) kali dosis dengan rentang  waktu 14 hari. Pelaksanaan Vaksinasi kepada tokoh masyarakat tersebut merupakan simbolis bahwa vaksin Covid-19 aman, berkualitas,efektif sekaligus halal dan suci, sebagaimana rekomendasi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) DAN Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Nomor 02 Tahun 202.

Harapan dengan dilakukannya kegiatan vaksinasi ini, masyarakat meyakini bahwa vaksin Covid-19 yang disediakan oleh Pemerintah aman untuk digunakan. Untuk vaksinasi tahap ke 2 ini, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir. Diharapkan agar tidak ada lagi pihak-pihak yang memberikan atau menyebarluaskan informasi yang tidak benar kepda masyarakat tentang vaksin ini. Dalam kondisi pandemi ini tidak ada satupun pemerintah di dunia ini yang berniat mencelakakan masyarakatnya. Untuk selanjutnya harapan tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk turut menyosialisasikan pelaksanaan vaksinasi serta mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan atau 5M. Kepedulian serta kedisiplinan masyarakat dalama menerapkan 5 M akan sangat membantu menahan laju pertambahan kasus Covid-19.

Setelah kegiatan pencanangan hari ini, pelayanan Vaksinasi akan disesuaikan dengan jadwal pembukaan primary care (p-care) pada seluruh tokoh masyarakat dan tokoh agama dan dilanjutkan kepada kalangan seluruh masyarakat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir fasilitas kesehatan di RSUD Talang Ubi yang akan terintegrasi dengan aplikasi 1(satu) data Nasional melalui p-care vaksinasi di semua fasilitas kesehatan tersebut. Pelaksanaan Vaksinasi akan didukung dengan tenaga vaksinator yang telah dilatih serta terdaftar di Dinas Kesehatan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir.

  • Senin, 17 Mei 2021 - 13:19:44 WIB
  • admin kip

Berita Terkait Lainnya