Hujan Cukup Deras Menyebabkan Pohon Tumbang

  • Senin, 17 Mei 2021 - 13:33:46 WIB
  • admin kip
Hujan Cukup Deras Menyebabkan Pohon Tumbang

Talang Ubi (19/4/2021)- Beberapa bulan terakhir Hujan sering terjadi, karena pada bulan oktober-april terjadi angina musom barat, yaitu angin yang bertiup dari Benua Asia menuju Benua Australia. Angin tersebut mengandung banyak uap air karena melewati samudra dan lautan yang luas, sehingga menyebabkan musim hujan di Indonesia terutama di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir.

Hujan yang disertai angina kencang ini terjadi pada hari senin 19 april 2021 pukul 06:50 WIB yang menyebabkan pohon tumbang sehingga menghalangi jalan raya di Jlan KM-10 Simpang Raja Kecamatan Talang Ubi. Beruntung tidak ada korban dalam kejadian ini, karena pada pagi hari lalu lintas tidak terlalu ramai.

Anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir langsung ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi pembersihan pohon tumbang yang menghalangi jalan tersebut. Mereka mengerahkan satu unit mesin chainshaw dan satu unit mobil angkut.

BPBD Kabupaten PALI menghimbau kepada seluruh masyarakat agar waspada jika hujan turun untuk tidak berada diluar rumah, didekat tiang listrik dan di bawah pohon untuk mengindari tyerjadinya hal yang tidak diinginkan, serta agar selalu waspada dikarenakan telah masuk musim hujan dan jika ada hal-hal yang berkaitan dengan bencana segera melapor ke BPBD atau instansi terkait lainnya.

  • Senin, 17 Mei 2021 - 13:33:46 WIB
  • admin kip

Berita Terkait Lainnya

Tidak ada artikel terkait