Sosialisasi Olahan Tepung Mocaf

  • Senin, 02 Agustus 2021 - 02:18:01 WIB
  • admin kip
Sosialisasi Olahan Tepung Mocaf

Seperti yang diketahui kebutuhan ubi kayu atau singkong terus meningkat seiring pemanfaatan bahan pangan dan bahan baku. Tim Penggerak PKK Menyelenggarakan Sosialisasi Olahan Tepung Mocaf di Sanggar Pramuka Kebun Buah Simpang Raja Kecamatan Handayani yang dihadiri Bupati Pali Ir H Heri Amalindo M.M selaku Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua PKK Ir Hj Sri Kustina, Kepala OPD, Dinas PMD, Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan,Dinas Perikanan, Ustad Roby Yanto dan  anggota PKK di Desa maupun di Kecamatan.

Ir Hj Sri Kustina Selaku Ketua Tim Penggerak PKK menyampaikan sosialisasi tepung mocaf ini dapat meningkatkan nilai ubi kayu untuk menjadi bahan pangan lokal serta mengangkat manfaat ubi kayu.

Kelebihan teping mocaf  aman dikonsumsi bagi penderita diabetes karna tidak mengandung gula serta tepung mocaf ini memiliki pengembangan yang bagus serta bahan yang melimpah.

Mudah diolah berbagai macan makanan seperti mie, kue, beras dan masih banyak lagi.

Harapan Ketua Tim Penggerak PKK Ir Hj Sri Kustina peserta sosialisasi olahan tepung mocaf dapat memperkenalkan secara luas kepada masyarakat dan apa yang didapat dari sosialisasi ini dapat bermanfaat bagi ibu - ibu PKK Kabupaten Pali.

Dalam kesempatan ini Bupati Pali Ir H Heri Amalindo M.M mengucapakan banyak terima kasih serta mengapresiasi setinggi - tingginya kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pali Ir Hj Sri Kustina atas terselenggaranya program Tepung Mocaf.

Bupati Pali Ir H Heri Amalindo M.M mengharapkan Tepung mocaf dapat meningkatkan nilai ekonomi yang tinggi yang diolah dalam berbagai macam produk olahan pangan. Hal ini merupakan bahan pangan yang bermanfaat sebagai pangan fungsional untuk memenuhi kebutuhan Gizi.

  • Senin, 02 Agustus 2021 - 02:18:01 WIB
  • admin kip

Berita Terkait Lainnya