Sosialisasi Penggunaan Spektrum Frekuensi Radio dan Perangkat Telekomunikasi

  • Sabtu, 13 November 2021 - 12:53:04 WIB
  • admin kip
Sosialisasi Penggunaan Spektrum Frekuensi Radio dan Perangkat Telekomunikasi

Wakil Bupati Pali Drs. H. Soemarjono membuka secara resmi Sosialisasi Penggunaan Spektrum Frekuensi Radio dan Perangkat Telekomunikasi, di Gedung Pesos Pertamina Pendopo Kabupaten PALI.

Turut hadir dalam acara ini Kementerian Kominfo, Balmon Palembang, Ketua ORARI Daerah Sumatera Selatan, KPID Sumsel, Diskominfo PALI, dan perwakilan SDPPI SumSel

Sosialisasi yang  berlangsung selama dua hari, Kamis - Jumat (11 - 12/2021) dan diselenggarakan oleh Balai Monitor (Balmon) Spektrum Frekuensi Radio Kelas I Palembang dan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Sumsel diikuti oleh 100 peserta dari kabupaten/kota se-Sumatera Selatan.

Sosialisasi mengangàngkat Tema " Bersama Kita Wujudkan Tertib Berkomunikasi Di Udara Dengan Memiliki izin Station Radio dan Alat Perangkat yang Telah Distandarisasi ".

Dalam sambutan, Wakil Bupati PALI Drs. H. Soemarjono menyampaikan apresiasi atas  pelaksanaan kegiatan sosialisasi tersebut, yang menurutnya, sebagai wujud reformasi perizinan yang dilakukan oleh pemerintah, dalam hal ini Kementerian Komunikasi dan Informatika, dalam menyikapi diberlakukannya Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang cipta kerja.

“Kami sangat berterima kasih kepada Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas I Palembang, yang telah memilih Kabupaten PALI sebagai tempat dilaksanakannya kegiatan ini,” terangnya.

Kegiatan sosialisasi ini semoga memberikan pemahaman kepada masyarakat, sebagai upaya mewujudkan penggunaan frekuensi radio yang tertib, efektif, dan aman. 

"Terlebih saat ini, pelayanan perizinan penggunaan spektrum frekuensi radio telah dilakukan secara online (e-licencing), sehingga dapat menghemat waktu dan mengurangi proses birokrasi yang berbelit-belit," ucapnya.

  • Sabtu, 13 November 2021 - 12:53:04 WIB
  • admin kip

Berita Terkait Lainnya