Pemkab Pali Gelar Apel Siaga dan Gelar Pasukan Penanganan Bencana Alam Tahun 2021.

  • Kamis, 25 November 2021 - 18:09:10 WIB
  • admin kip
Pemkab Pali Gelar Apel Siaga dan Gelar Pasukan Penanganan Bencana Alam Tahun 2021.

Talang Ubi, Bertempat dihalaman Kantor Bupati Penukal Abab Lematang Ilir Kegiatan Gelar Apel Siaga sekaligus Gelar Pasukan Penanganan Bencana Alam Tahun 2021 berlangsung sukses dan lancar, Rabu (24/11/2021).

Apel kali ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Pali Bapak Drs. Soemarjono dan dihadiri oleh KAPOLRES, TNI, BPBD, DAMKAR, POLPP, DISHUP dan sejumlah pejabat terkait lainnya. Apel siaga ini juga dihadiri oleh berbagai instansi terkait, dan relawan yang terlibat dalam penanganan bencana.

Dalam sambutannya Bapak Drs. Soemarjono  meminta masyarakat untuk bersikap waspada terhadap kemungkinan munculnya bencana alam, baik berupa bencana banjir, tanah longsor atau angin puting beliung karena saat ini wilayah Pali sudah memasuki musim penghujan.

“Apel siaga ini diselenggarakan dengan tujuan agar ada sinergi dan kesiapan siagaan dalam menghadapi berbagai kemungkinan resiko terjadinya bencana alam. Meski demikian, kita tentunya berharap agar tidak ada bencana yang terjadi kabupaten PALI”,  ucapnya

Wakil Bupati juga meminta kepada pihak BPBD dan Instansi terkait untuk lebih sigap dalam penanganan bencana. Mengingat terus terjadinya curah hujan yang cukup tinggi dan kita tidak tahu kapan akan terjadinya bencana, untuk itu kita harus selalu siap siaga dan waspada.

Setelah selesai apel, di lanjutkan meninjau alat keselamatan bagi petugas penanganan bencana, BPBD, Damar, Polres, Dinas Sosial dan Tagana.

  • Kamis, 25 November 2021 - 18:09:10 WIB
  • admin kip

Berita Terkait Lainnya