Bupati PALI Dr.Ir.H.Heri Amalindo M.M bersama BKKBN Terus Mendorong Penurunan Stunting di Kabupaten PALI




 Pemerintahan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Mengelar Rapat dan Sosialiasi Program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) PALI dengan Tema " Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting Bersama Mitra Kerja" di Gedung Guest House, Komplek Pertamina, Kabupaten PALI. Jumat 24/11/2023.

Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting di Wilayah Indonesia dan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Bupati PALI Dr.Ir.H.Heri Amalindo M.M diwakili Oleh Wakil Bupati PALI, Drs.H. Soemarjono menghadiri Rapat dan Sosialisasi Program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS). Peserta dari  Perwakilan Plt Kepala Dinas  OPD, Kecamatan Kabupaten PALI, Koramil Pendopo, Kapolres PALI dan  Insan Pers Media.

Dalam sambutanya Wakil Bupati PALI, Drs.H.Soemarjono mengatakan, berdasarkan hasil pengukuran gizi Balita sebagai standar dari penentuan Stunting di Kabupaten PALI. Terdapat 71 Balita yang teridentifikasi Resiko Stunting di 71 Desa di Wilayah Kabupaten PALI.

"Saya selaku ketua TPPS Kabupaten PALI mengajak semua lapisan masyarakat membantu 58 Orang sasaran stunting melalui program BAAS" Ungkapnya Saat Sambutan wabup Drs.H.Soemarjono.

Wakil Bupati Drs.H.Soemarjono menegaskan Pada tahun 2024 mendatang berharap seluruh OPD terlibat agar dapat melakukan kegiatan-kegiatan yang lebih menyentuh dengan masyarakat, agar prafalensi Stunting di Kabupaten PALI turun dengan signifikan, seminimal nya kita mampu menurunkan angka Stunting di Kabupaten PALI.

Menutup sambutannya, Drs.H.Soemarjono berpesan agar melakukan langkah-langkah konkrit untuk percepatan penurunan angka Stunting di Kabupaten PALI sesuai dengan peraturan yang ada.

Kepala Perwakilan BKKBN Kabupaten PALI A. Gani Akhmad, SH., MM menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas pelaksanaan percepatan penurunan Stunting khususnya kegiatan hari ini.

"salah satu program utama pemerintah pusat adalah mewujudkan SDM yang berkualitas. Namun dalam mewujudkan program itu ada satu kendala yang harus dituntaskan yakni stunting yang masih tinggi dimana angkanya di Indonesia masih 24,4 persen. Pemerintah pusat menargetkan  tahun 2024 angka stunting harus turun  diangka 14 persen." Tutupnya



Berikan Komentar

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin