Rapat Evaluasi Penerapan E-Office di Ruang Rapat Bupati PALI Diselenggarakan Diskominfo PALI




PALI, 22 Mei 2024 - Diskominfo Kabupaten PALI menggelar rapat evaluasi penerapan E-Office di ruang rapat Bupati PALI. Acara yang berlangsung hari ini dibuka dengan sambutan dari Kepala Dinas Kominfo, Khairiman S.Pt., M.Si. Dalam sambutannya, Khairiman menyampaikan bahwa penerapan E-Office di Kabupaten PALI baru dimulai pada Januari 2024.

Meskipun pelaksanaannya masih dalam tahap awal, berbagai fitur sudah diterapkan seperti absensi online, sistem persuratan digital, dan tanda tangan elektronik. Namun, beberapa kendala yang dihadapi, terutama dalam hal disiplin dan keakuratan data, masih menjadi tantangan yang harus diatasi.

Khairiman menekankan bahwa sistem E-Office ini diharapkan dapat membantu meningkatkan efisiensi kerja dengan digitalisasi proses administrasi. Beliau juga menyoroti perlunya perbaikan dan penyesuaian manajemen fitur agar lebih optimal. Selain itu, Khairiman menegaskan pentingnya evaluasi berkala dan penyempurnaan sistem untuk mengatasi berbagai masalah yang muncul.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Drs. H. Soemarjono menekankan pentingnya mengikuti perkembangan teknologi untuk meningkatkan efisiensi kerja. Beliau mengingatkan bahwa meskipun teknologi dapat mempermudah tugas-tugas administratif, kualitas moral dan integritas pegawai tetap harus dijaga.

Drs. H. Soemarjono juga menyampaikan bahwa kemajuan teknologi harus diimbangi dengan penguatan etika dan profesionalisme dalam bekerja. Beliau berharap penerapan E-Office dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat besar bagi kinerja pemerintahan di Kabupaten PALI.

Dalam rapat tersebut juga dibahas berbagai masalah teknis dan administratif yang perlu diselesaikan untuk memastikan kelancaran implementasi E-Office. Rapat evaluasi ini merupakan langkah penting dalam upaya pemerintah Kabupaten PALI untuk memperbaiki dan mengoptimalkan sistem kerja digital, sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Diskominfo PALI berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan dan peningkatan sistem agar penerapan E-Office dapat berjalan dengan maksimal dan sesuai harapan semua pihak.