Rapat Koordinasi Distribusi Logistik & Kesiapan Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten PALI




PALI – Selasa (06/02/2024). Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar Rapat Koordinasi yang berpengaruh dalam menjamin distribusi logistik yang aman dan memastikan kesiapan menjelang Pemilu Tahun 2024.

Acara yang berlangsung hari ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting di Kabupaten PALI, Wakil Bupati PALI Drs. H. Soemarjono, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sunario, SE., Kapolres PALI, Koramil 404-03 Talang Ubi ,perwakilan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan, Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan, Bawaslu, Camat, Bank Sumsel Babel, PT. Pos, dan PLN serta Panitia Pemilihan Suara (PPS) se-Kabupaten PALI juga hadir untuk membahas strategi distribusi logistik yang efektif serta memastikan kesiapan dalam menjalankan proses pemilu yang transparan dan demokratis.

Dalam sambutannya, Drs. H. Soemarjono mengapresiasi upaya koordinasi yang telah dilakukan oleh berbagai instansi terkait dan menekankan pentingnya kerjasama dalam menjaga integritas dan transparansi Pemilu. Ia memastikan bahwa setiap warga negara dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman dan nyaman. 

"Memang membutuhkan perhatian kita, dengan rekan-rekan yang lain yang diberi tugas, yang diberi amanah berkaitan dengan pengawasan terhadap Pemilu nanti dari pihak KPU, Bawaslu, Kepolisian Dan TNI," ujar Drs. H. Soemarjono. Ia juga mengingatkan kepada para peserta rapat untuk menjaga koordinasi yang cepat dalam mengatasi kendala yang mungkin terjadi.

Selama pertemuan, delegasi membahas strategi distribusi logistik, termasuk surat suara dan persiapan sarana serta prasarana di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Ketua KPU, Sunario, SE. menegaskan komitmen KPU untuk melaksanakan Pemilu dengan integritas dan profesionalisme. Ia juga menekankan pentingnya kesiapan logistik dan koordinasi lintas sektor untuk mencegah kendala teknis yang dapat mempengaruhi jalannya Pemilu.

Peserta rapat sepakat untuk saling berkoordinasi erat guna mengatasi tantangan yang mungkin muncul selama proses Pemilu. Keberhasilan rapat ini menunjukkan komitmen bersama untuk menjaga integritas, transparansi, dan kesuksesan pelaksanaan Pemilu di tahun 2024 di Kabupaten PALI.

Dengan sinergi yang kuat antar instansi dan langkah-langkah konkret yang diambil, Kabupaten PALI siap menghadapi Pemilu Tahun 2024 dengan penuh kesiapan dan menjamin keberlanjutan demokrasi yang terjamin. Semua pihak berharap agar pelaksanaan Pemilu dapat berjalan lancar dan sukses bagi kepentingan demokrasi di wilayah ini.