Wakil Bupati PALI Drs. H. Soemarjono Kunjungi tvOne, Bahas Potensi Daerah dan Sinergi dengan Media




Jakarta – Wakil Bupati Drs. H. Soemarjono dari Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melakukan kunjungan ke Kantor tvOne di Jalan Rawa Terate II Nomor 2, Jakarta Timur, pada Selasa (14/5/2024). Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara pemerintah daerah dan media dalam menyebarluaskan informasi kepada masyarakat.

Dalam pertemuan tersebut, Drs. H. Soemarjono menekankan peran penting media sebagai jembatan antara pemerintah dan masyarakat. "Saya setiap hari, setiap pagi buka WhatsApp. Tapi yang dibuka duluan berita-berita media. Makanya saya bisa tahu ada sekolah tak terjangkau salah satunya dari media," katanya. "Saya langsung minta antar Dinas Pendidikan ke sana. Ayo antar," lanjutnya.

Selain membahas pentingnya peran media, Soemarjono juga mengenalkan berbagai potensi yang dimiliki oleh Kabupaten PALI. “Sumber daya kita banyak, di antaranya migas dan perkebunan. Wilayahnya bagus. Tidak ada yang tidak bisa dikelola. Memang berawa tapi bisa dikelola kalau dikerjakan dengan baik,” ujarnya.

Lebih lanjut, Drs. H. Soemarjono menambahkan bahwa akses transportasi darat yang kini lebih mudah menuju PALI turut meningkatkan potensi pariwisata daerah tersebut. Salah satu aset pariwisata unggulan yang disebutkannya adalah Candi Bumi Ayu. “Kami ada candi. Candi Bumi Ayu. Bangunannya beda dengan candi yang ada di Pulau Jawa. Candi di sini dibangun dari bata merah. Yang berhasil digali ada 8 candi, diperkirakan ada 13 candi. 5 candi belum tergali. Kami bermimpi ini jangan hanya terekspos di tingkat lokal saja, tapi juga nasional,” terangnya.

Melalui kunjungannya ke tvOne, Drs. H. Soemarjono berharap dapat membuka peluang untuk sinergi antara pemerintah daerah dan media. "Harapannya dengan kunjungan ke sini selain ada sinergi, ada apa yang bisa dibantu tvOne ke kami dan apa yang bisa disajikan kami untuk tvOne," pungkasnya.