Launching Gerakan Cinta Zakat di Pendopoan Rumah Dinas Bupati PALI Disambut Antusias oleh Bupati PALI




PALI, 8/4/2024 - dilakukan launching resmi Gerakan Cinta Zakat di Pendopoan Rumah Dinas Bupati PALI. Acara yang disambut antusias oleh Bupati PALI, Dr. Ir. H. Heri Amalindo M.M. ini, menjadi momentum penting dalam memperkuat kesadaran akan pentingnya zakat dalam Islam serta mempererat solidaritas sosial di Kabupaten PALI.

Dalam sambutannya, Bupati PALI menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas dukungan yang diberikan kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten PALI dalam menjalankan amanah tugas yang mereka emban. 

"Kami mengucapkan ribuan terima kasih atas dukungan kepada Baznas Kabupaten PALI dalam menjalankan amanah tugas yang dilimpahkan kepada mereka," ujar Bupati.

Lebih lanjut, beliau menjelaskan bahwa melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas, zakat telah berhasil dikumpulkan dengan baik dari berbagai instansi pemerintah, BUMM, dan Unit Pengelola Zakat (UPZ) masjid di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir. Dukungan penuh dari pemerintah dan masyarakat diharapkan dapat memastikan keberlangsungan program ini untuk keselamatan dan kesejahteraan bersama.

Acara ini juga menjadi momen pelantikan Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) PALI serta peringatan Nuzul Qur'an dan buka puasa bersama. Bupati PALI beserta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten PALI, Camat se-Kabupaten PALI, dan Kabag Lingkup Setda PALI turut hadir dalam acara tersebut.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung program zakat, serta berharap kerjasama yang baik akan terus berlanjut untuk kemajuan bersama. 

"Kegiatan ini menjadi bukti nyata semangat dan komitmen dari pemerintah dan masyarakat Kabupaten PALI dalam menjalankan ajaran agama serta memperkuat solidaritas sosial dalam rangka mencapai kesejahteraan bersama," tandasnya.

Dengan diluncurkannya Gerakan Cinta Zakat ini, diharapkan menjadi tonggak awal dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat serta mempererat hubungan antarwarga Kabupaten PALI. Acara ini juga diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan dan peningkatan kesadaran akan pentingnya zakat dalam Islam, menegaskan semangat dan komitmen bersama dalam memajukan kesejahteraan bersama di Kabupaten PALI.