Pelepasan Jamaah Umroh Kabupaten PALI Bersama Samira Travel Ali Wisata




Palembang - Suasana haru dan semarak memenuhi Gedung Asrama Haji Sumsel hari ini saat acara pelepasan jamaah umroh berlangsung dengan lancar. Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten PALI dan Samira Travel Ali Wisata telah menghasilkan momen yang berkesan bagi 95 jamaah umroh yang siap memulai perjalanan spiritual mereka.

Acara yang dihadiri oleh Wakil Bupati Drs. H. Soemarjono, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten PALI Kartika Yanti S.H., M.H. Asisten I, Asisten II, Asisten III, Staf Ahli dan Kepala Perangkat Daerah Kabupaten PALI menunjukkan komitmen kuat pemerintah dalam mendukung kegiatan keagamaan yang sangat dihormati ini.

Dalam laporannya, Kepala Kesra Usmanto menegaskan bahwa pelaksanaan umroh tahun ini sesuai dengan anggaran APBD tahun 2024. Sebanyak 80 jamaah umroh dari Kabupaten PALI, yang terdiri dari 41 laki-laki dan 39 perempuan, bersama dengan 15 jamaah umroh dari luar daerah, telah menyelesaikan persiapan mereka untuk memulai perjalanan ke tanah suci.

Samira Travel Ali Wisata, dipercaya sebagai mitra oleh Pemda PALI untuk menyelenggarakan perjalanan ini, telah memberikan layanan terbaik bagi calon jamaah dari berbagai wilayah. Dengan total 95 jamaah umroh yang siap melangkah, mereka dibekali dengan persiapan matang dan dukungan penuh untuk menjalani ibadah mereka dengan khidmat.

Wakil Bupati Drs. H. Soemarjono dalam sambutannya menegaskan pentingnya menjaga jadwal serta melakukan persiapan yang matang untuk perjalanan ini. Beliau juga menggarisbawahi pentingnya kerjasama antara pemerintah, agen perjalanan, dan masyarakat dalam mengorganisir keberangkatan umroh, dengan tujuan untuk memastikan keberangkatan yang aman dan lancar bagi semua jamaah.

Acara pelepasan ini bukan hanya menjadi momen berharga bagi jamaah umroh dan pemerintah setempat, tetapi juga merupakan bagian dari upaya bersama untuk meningkatkan ibadah umat serta menjaga keamanan dan kenyamanan selama perjalanan spiritual yang penuh berkah ini.