Tatap Muka Kepala BNN Provinsi Sumatera Selatan dengan Masyarakat Air Itam Induk dan Bakti Sosial DWP BNNP




Air Itam - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Selatan, Brigjen Pol Tri Julianto Djatiutomo, S.I.K., M.M., mengadakan tatap muka dengan masyarakat Air Itam di Kantor Kepala Desa Air Itam pada Jumat (24/05). Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati PALI, Drs. H. Soemarjono, yang didampingi oleh seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten PALI, Kepala BNN Prabumulih Pauzia S.P.M.Si., serta perwakilan dari Polda dan Polres setempat.

Dalam sambutannya, Brigjen Pol Tri Julianto Djatiutomo, S.I.K., M.M., menyampaikan pentingnya peran serta masyarakat dalam pemberantasan narkoba. "Pemberantasan narkoba tidak bisa hanya mengandalkan aparat penegak hukum saja. Partisipasi aktif masyarakat sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang bersih dari narkoba. Kami berharap masyarakat Air Itam Induk dapat menjadi contoh dalam upaya ini," ujarnya.

Lebih lanjut, Brigjen Tri Julianto Djatiutomo, S.I.K., M.M., juga menekankan tentang bahaya narkoba bagi generasi muda dan pentingnya pendidikan serta sosialisasi tentang dampak negatif narkoba. "Kami dari BNN terus berupaya melakukan berbagai program edukasi dan pencegahan, namun tanpa dukungan dari masyarakat, hasilnya tidak akan maksimal," tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Drs. H. Soemarjono dalam sambutannya menyambut baik kegiatan ini dan menyatakan dukungannya terhadap program-program BNN. "Kami sangat mengapresiasi inisiatif BNN Provinsi Sumatera Selatan yang terus aktif turun ke lapangan dan berdialog langsung dengan masyarakat. Pemerintah Kabupaten PALI dan masyarakat akan terus mendukung segala upaya dalam memberantas narkoba, termasuk memberikan fasilitas dan dukungan yang dibutuhkan," kata Drs. H. Soemarjono.

Acara tatap muka ini diakhiri dengan sesi tanya jawab antara masyarakat dan pejabat yang hadir. Masyarakat Air Itam menyampaikan berbagai pertanyaan dan keluhan terkait permasalahan narkoba di lingkungan mereka, yang dijawab secara langsung oleh Brigjen Tri Julianto Djatiutomo, S.I.K., M.M.

Selain acara tatap muka, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) BNN Provinsi Sumatera Selatan juga melaksanakan kegiatan bakti sosial di Desa Air Itam, Kecamatan Penukal, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir. Kegiatan bakti sosial ini meliputi pemberian bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan serta sosialisasi tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan keluarga sebagai bagian dari upaya pencegahan narkoba.

"Kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk nyata kepedulian kami terhadap masyarakat. Selain memberikan bantuan, kami juga ingin mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan sebagai langkah awal mencegah penyalahgunaan narkoba," ujar Ketua DWP BNNP Sumatera Selatan.

Dengan adanya acara ini, diharapkan masyarakat semakin sadar dan aktif dalam upaya pencegahan serta pemberantasan narkoba di wilayah mereka.